RANCANG BANGUN APLIKASI PENILAIAN SISWA SEKOLAH LUAR BIASA (SLB) PANCA KASIH MANOKWARI BERBASIS WEB (STUDI KASUS SLB AMBAN MANUNGGAL)
STUDENT ASSESSMENT APPLICATION DESIGN WEB-BASED SCHOOL (SLB) PANCA KASIH MANOKWARI (CASE STUDY AMBAN MANUNGGAL SLB)
DOI:
https://doi.org/10.30862/jistech.v12i1.204Kata Kunci:
Pembuatan Situs Web, PHP, MySQL, Laravel, SLB PANCA KASIHAbstrak
Thesiana kala’lembang, Teknik Informatika, Fakultas Teknik, Universitas Papua. Rancang Bangun Aplikasi Penilaian Siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Panca Kasih berbasis Web menggunakan PHP dan MySQL. Laravel adalah salah satu PHP Framework yang menekankan kesederhanaan dan fleksibelisasi dalam desain. Dibimbing oleh Julius P.P Naibaho dan Marlinda Sanglise.
Permasalahan yang ada pada Sekolah Luar Biasa (SLB) Panca Kasih adalah bagaimana merancang dan membangun aplikasi penilaian siswa. Saat ini, ketika guru dalam mengolah data nilai siswa masih menggunakan cara manual di buku penilaian, nilai yang diumumkan adalah nilai akhir tanpa menyertakan komponen nilai-nilai yang lain seperti nilai tugas, UTS, dan UAS. Oleh karena itu penyusun membuat sebuah Aplikasi mengenai penilaian tersebut.
Berdasarkan permasalahan di atas, maka dibutuhkan suatu Aplikasi Penilaian menggunakan PHP dan MySQL dapat digunakan untuk membantu bagian Admin dan guru dalam mempermudah proses penilaian hasil belajar siswa pada Sekolah Luar Biasa (SLB) Panca Kasih Manokwari. Nilai yang di input adalah nilai tugas siswa, UTS, dan UAS. Selanjutnya aplikasi menampilkan secara otomatis pada setiap nilai yang telah ditentukan oleh guru mata pelajaran tersebut.
Hasil dari pembuatan solusi ini adalah sebuah aplikasi yang terkomputerisasi dalam memasukkan data penilaian hasil belajar siswa pada Sekolah Luar Biasa ( SLB) Panca Kasih Manokwari, sehingga mempermudah guru selaku pengajar dalam mengimput nilai siswa pada aplikasi.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Thesiana kala’lembang, Julius Panda Putra Naibaho, Marlinda Sanglise

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.